Apa itu Backlink?, Pengertian dan Manfaat

Apa itu Backlink?, Pengertian dan Manfaat - Bagi pemula yang baru memulai nge-blog, mungkin belum terlalu mengerti apa itu backlink?. Dalam kegiatan blogging, backlink merupakan salah satu faktor yang penting sebab backlink merupakan sebuah elemen dari SEO (Search Engine Optimized). Untuk mengetahui lebih jauh tentang apa itu backlink, sebaiknya simak ulasan berikut tentang pengertian dan manfaat backlink.

Pengertian Backlink

Link merupakan sebuah tautan, sementara back adalah kembali. Pengertian backlink secara susunan kata seperti itu, namun bila diartikan secara utuh, backlink adalah sebuah tautan yang tertanam di website atau blog lain yang mengarah atau menuju ke blog anda.

Manfaat Backlink

Lalu apa sebenarnya manfaat backlink untuk website atau blog? Salah satu manfaat backlink yang sangat berpengaruh yaitu untuk mendapatkan perhatian dari mesin pencari. Mengapa mendapatkan perhatian dari mesin pencari menjadi hal yang penting? Dengan perhatian dari mesin pencari, artinya blog anda telah mendapatkan tempat atau posisi tersendiri di mesin pencari. Tempat atau posisi inilah yang akan menentukan blog anda di hasil pencarian yang dilakukan oleh mesin pencari, semakin tinggi posisi blog anda maka akan semakin ter-atas pula blog anda menempati posisi di hasil pencarian dengan kata kunci tertentu.

apa itu backlink pengertian dan manfaat
Untuk alasan itulah, banyak blog yang rela mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk mendapatkan backlink demi berada diposisi paling atas dihasil pencarian mesin pencari. Karena semakin atas posisi blog, akan semakin terkenal blog tersebut. Dengan semakin populer-nya sebuah blog maka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan pun akan terbuka lebar. Entah itu menjual produk sendiri dari blog tersebut atau dari ragam bisnis internet yang lain.

Semoga dengan penjelasan mengenai backlink diatas, bisa sedikit membantu anda untuk lebih mengerti tentang apa itu backlink, pengertian dan manfaatnya.
LihatTutupKomentar