Cara Mendapatkan Backlink

Cara Mendapatkan Backlink - Setelah mengerti dan mengetahui apa itu backlink dan manfaatnya, sekarang waktunya anda mengetahui cara mendapatkan backlink untuk blog anda. Untuk mendapatkan backlink, banyak blog yang telah membahasnya di luar sana. Blog backlinksblogdofollow ingin mencoba berbagi, mudah-mudahan ada informasi tambahan yang bisa membantu anda mendapatkan backlink untuk blog anda.

Banyak cara mendapatkan backlink, dari yang berbayar hingga yang gratis, namun tentunya itu semua tidak mudah. Mungkin dengan menggunakan jasa backlink, anda berpikir semua permasalahan tentang backlink akan terselesaikan dengan mudah? Tunggul dulu, sebaiknya anda berpikir ulang, karena tidak semudah itu. Kriteria jasa backlink juga harus anda ketahui betul agar bisa membantu tujuan anda mendapatkan backlink, salah-salah malah akan berpengaruh buruk terhadap blog anda nantinya.

cara mendapatkan backlink
Jadi perkara mencari backlink lumayan merepotkan dan membutuhkan banyak waktu untuk membangun backlink, namun bila anda berhasil dalam upaya ini maka hasilnya akan sangat memuaskan. Blog anda akan mendapatkan posisi yang bagus di hasil pencarian mesin pencari. Bahkan bisa mendapatkan pagerank tinggi dengan backlink yang berkualitas. Untuk backlink berkualitas tidak akan dibahas diposting ini, akan dibahas pada posting lain. Karena posting kali ini khusus membahas cara mendapatkan backlink untuk pemula.

Sebelum melebar kemana-mana, sebaiknya langsung saja, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan backlink, akan dimulai dari yang gratis sampai yang berbayar :
  1. Link Exchange (bertukar link), anda bisa mengajak pengunjung blog anda untuk bertukar link dengan anda. buatlah area tertentu untuk meletakkan daftar link yang bersedia bertukar link dengan anda. Tips untuk melakukan link exchange yaitu, beri aturan khusus untuk bertukar link, misalnya blog dengan tema yang sejenis saja. Mengapa? Karena blog dengan tema sejenis memberikan poin tersendiri dimata mesin pencari daripada yang beragam tema. Selanjutnya, selalu cek link tersebut apakah masih memasang link anda di blog mereka, karena biasanya mereka hanya memasang sementara.
  2. Berkomentar di Blog, berkunjung di blog lain dan memberikan komentar anda dipostingan mereka juga bisa memberikan backlink untuk blog anda. Cara ini sangat bagus untuk dilakukan, karena anda mendapat dua manfaat dari cara ini. Selain mendapatkan backlink, anda juga bisa mendapatkan pengunjung ke blog anda, bilamana komentar anda bagus dan menarik pengunjung lain yang membaca dan mampir ke blog anda.
  3. Menggunakan Jasa Backlink, cara mendapatkan backlink yang satu ini sudah pasti membutuhkan biaya. Selain membutuhkan biaya, anda juga perlu berhati-hati dalam memilih penyedia jasa backlink, anda perlu memiliki kemampuan untuk menentukan jasa backlink yang bagus dengan mempelajari indikator-indikator yang menunjukkan bahwa jasa backlink tersebut terbukti bagus, bukan hanya jasa backlink murah saja.
Mungkin itu beberapa cara mendapatkan backlink untuk blog anda, bila ada cara lain mungkin anda bisa tambahkan dengan memberikan komentar anda. Demikian pula bila ada kekurangan dari artikel cara mendapatkan backlink ini, semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar