Backlink Berkualitas itu Apa?

Backlink Berkualitas itu Apa? - Mungkin anda heran dan bertanya, backlink berkualitas itu apa? Jika ada backlink berkualitas berarti ada juga backlink yang tidak berkualitas ya? Banyak pertanyaan-pertanyaan semacam itu bagi pemula yang sedang mempelajari tentang backlink dan bisa jadi masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang lain yang mungkin belum mendapat jawaban meskipun sudah browsing kesana-kemari soal per-backlink-an ini.

Maksud Backlink Berkualitas
Lalu apa yang dimaksud backlink berkualitas itu? Backlink berkualitas adalah link yang mengarah kepada website atau blog anda dengan kriteria-kriteria tertentu sesuai kaidah yang telah ditetapkan oleh mesin pencari. Begitu kira-kira pengertian dari backlink berkualitas, mengapa kira-kira? Karena kaidah yang ditetapkan mungkin saja akan berubah sewaktu-waktu sesuai berkembangnya algoritma mesin pencari dalam menentukan kualitas backlink.

Namun, hingga saat ini kriteria tersebut masih sama selama beberapa waktu. Lalu kriteria-kriteria apa saja yang diperlukan hingga sebuah backlink dinilai berkualitas?

backlink berkualitas
Kriteria Backlink Berkualitas
Kriteria backlink berkualitas sendiri terdiri dari beberapa poin, bila anda memperhatikan poin-poin tersebut saat mencari backlink nanti, maka poin-poin tersebut bisa menjadi patokan untuk anda gunakan sebagai salah satu cara mendapatkan backlink berkualitas. Berikut ini beberapa kriteria mengenai backlink berkualitas :
  1. Backlink dari blog dengan tema sejenis.
  2. Backlink dari blog dengan google pagerank tinggi.
  3. Backlink dari blog dengan reputasi tinggi.
  4. Backlink dari blog dofollow.
Itulah beberapa poin dari backlink berkualitas yang bisa anda terapkan pada blog anda, semoga dengan mengetahui kriteria tersebut anda bisa lebih baik dalam mencari backlink berkualitas, bila ada poin yang ingin ditambahkan silahkan beri komentar anda. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar