Apa itu Natural Backlink dan Cara Mendapatkan Natural Backlink

Apa itu Natural Backlink dan Cara Mendapatkan Natural Backlink - Apa itu natural backlink? Apa yang dimaksud natural backlink itu? Pertanyaan ini banyak ditanyakan karena natural backlink mempunyai nilai yang tinggi dalam link building dimata mesin pencari. Untuk itu banyak yang ingin mendapatkan natural backlink dalam membangun backlink untuk website atau blognya, karena dengan natural backlink inilah salah satu kekuatan backlink dan merupakan cara paling aman serta cara paling abadi untuk mendapatkan backlink.

Pengertian/ Definisi Natural Backlink
Natural backlink adalah link yang dibuat oleh pemilik website/ blog lain di konten atau artikel mereka menuju website/ blog anda tanpa anda meminta dan membayar. Mengapa natural backlink bisa terjadi? Mana ada orang dengan sukarela membuat artikel yang kemudian memberikan link yang menuju ke website/ blog anda? Tentu saja bisa, kunci utama dari natural backlink adalah konten yang berkualitas dan unik. Dengan konten yang berkualitas membuat orang suka yang akhirnya dengan cuma-cuma menulis artikel dan membuat link menuju artikel anda tersebut.

Tidak dibatasi, meskipun natural backlink dibuat oleh blog yang belum ber-pagerank ataupun blog dengan tema yang tidak relevan namun natural backlink tetap bisa membantu menaikkan rangking google blog anda. 

Apa itu Natural Backlink dan Cara Mendapatkan Natural Backlink
Cara Mendapatkan Natural Backlink
Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa kunci untuk mendapatkan natural backlink adalah konten yang berkualitas, maka sebaiknya anda berkonsentrasi penuh pada pembuatan artikel yang berkualitas. Kalau hanya itu berarti hanya berharap pada orang untuk melakukan review artikel kita dong? Lalu apakah ada cara lain untuk mendapatkan natural backlink lebih banyak selain menulis konten yang berkualitas?

Tenang saja, berikut ini ada beberapa cara untuk mendapatkan natural backlink yang bisa anda lakukan untuk blog anda.

1.  Maksimalkan Sosial Media Profil
Anda bisa mendapatkan natural backlink dengan membuat profil di beberapa sosial media yang mungkin sudah anda miliki. Buat link di profil sosial media yang menuju ke blog anda, ini menjadi cara paling mudah yang bisa anda lakukan dalam membangun natural backlink blog anda. Beberapa sosial media yang bisa anda maksimalkan profilnya antara lain : Twitter, Facebook, LinkedIn, Google+ dan Youtube.

2.  Melibatkan Blog untuk Terhubung dengan Yang lain
Cara membangun natural backlink yang satu ini mungkin sudah anda lakukan saat ini, apa saja yang dimaksud dengan melibatkan blog agar terhubung dengan yang lain? Maksudnya adalah melakukan Blog Commenting, Bergabung di Forums dan bergabung di Forum Tanya Jawab.

Demikian artikel mengenai apa itu natural backlink dan cara mendapatkan natural backlink, meskipun natural backlink bisa membantu peringkat google blog anda, tapi anda perlu mengetahui juga mengenai kuantitas atau kualitas backlink yang lebih penting untuk blog. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar