Kuantitas atau Kualitas Backlinks, Mana Lebih Penting untuk Blog?

Kuantitas atau Kualitas Backlinks, Mana Lebih Penting untuk Blog? - Backlinks sebagai bagian dari SEO yang paling penting merupakan faktor pembeda peringkat blog di hasil pencarian mesin pencari. Begitu pentingnya backlink bagi sebuah website atau blog, backlink menjadi perhatian tersendiri bagi pemilik situs bahkan kini backlink menjadi salah satu bisnis yang sangat diperhitungkan.

Untuk itu berburu backlink menjadi seperti perlombaan, meskipun membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup lumayan untuk mencari blog kemudian menanam backlink disana dan menunggu blog dirayapi oleh crawler mesin pencari hingga muncul dalam hasil pencarian. Masalah timbul ketika blog lebih membutuhkan backlink berkualitas atau kuantitas backlink? Baca apa itu backlink berkualitas? dan blog seperti apa yang dikategorikan berkualitas? Dan backlink mana yang lebih penting dari segi SEO?

Jumlah backlink, meskipun dianggap memiliki indeks yang kecil dari google namun bisa memberikan peringkat kesuksesan dan nilai terutama yang berkaitan dengan link popularitas. Selain itu, jumlah backlink juga untuk mengukur kekuatan blog secara keseluruhan dan kemampuan dalam peringkat dari hasil pencarian.

Kuantitas atau Kualitas Backlinks, Mana Lebih Penting untuk Blog?
Kualitas backlink sudah tidak perlu diragukan lagi, dengan faktor penilaian yang cukup banyak seperti relevansi, mutu dan kepercayaan tentu membuat backlink seperti ini mendapatkan kualitas yang lebih baik dimata mesin pencari, itulah mengapa alasannya disebut backlink berkualitas.

Lalu, mana yang lebih penting antara kuantitas backlink dan kualitas backlink? Keduanya antara kuantitas backlink dan kualitas backlink sangat dibutuhkan oleh sebuah blog, jadi keduanya dianggap penting, sehingga antara keduanya yang terbaik adalah menjaga keseimbangan. Mengapa demikian? Karena keduanya memiliki faktor yang berbeda dalam penilaiannya namun hasilnya bisa memberikan dampak yang baik untuk peringkat blog. Dengan kombinasi antara kuantitas backlink dan kualitas backlink akan membuat blog anda kuat dari SERPs dan rankingnya.
LihatTutupKomentar