Kriteria Blog untuk Mendapat Backlink Berkualitas

Kriteria Blog untuk Mendapat Backlink Berkualitas - Untuk mendapatkan backlink berkualitas, anda perlu mencari blog dengan kriteria tertentu sehingga backlink yang anda dapat benar-benar berkualitas. Mencari backlink memang bukan perkara mudah, membutuhkan banyak waktu dan pengorbanan bila anda melakukannya sendiri. Namun hasilnya akan sangat membanggakan buat anda dan yang pasti anda bisa tahu sendiri cara yang baik dalam mencari backlink untuk blog anda.

Kriteria blog agar bisa mendapat backlink berkualitas sudah sempat backlinksblogdofollow singgung sebelumnya pada artikel backlink berkualitas itu apa?. Pada posting kali ini, akan dibahas satu per satu dari kriteria blog tersebut, berikut ulasannya.

Kriteria Blog untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas

1.  Backlink dari blog dengan tema sejenis. Mesin pencari memberikan relevansi untuk menampilkan hasil pencarian, maka akan sangat masuk akal ketika mereka menggunakan pertimbangan faktor relevansi dalam mengevaluasi backlink yang merupakan faktor utama dalam menentukan posisi peringkat dalam hasil pencarian. Ada tiga faktor relevansi yang menjadi bahan pertimbangan mesin pencari yaitu, relevansi secara keseluruhan situs yang terhubung, relevansi pada halaman tertentu dengan linknya dan relevansi konten dengan link yang mengelilinginya.

2.  Backlink dari blog dengan pagerank tinggi. PageRank adalah ukuran paling dasar dan jelas untuk menilai backlink, semakin tinggi pagerank dari halaman dimana link berada, semakin tinggi kualitas link tersebut. Pagerank dari setiap halaman dapat berubah setiap waktu, untuk dilihat secara umum pagerank akan di update setiap tiga bulan atau lebih, padahal kenyataannya pagerank selalu diupdate setiap waktu berdasarkan algoritma yang terus ter-update juga.

3.  Backlink dari blog dengan reputasi tinggi. Ini sangat masuk akal, semakin tinggi reputasi situs, maka akan semakin tinggi pula backlink yang dihasilkannya. Banyak yang berpendapat, membuat link ke situs seperti wikipedia membantu meningkatkan kualitas backlink, namun sepertinya pendapat ini sekarang makin tidak berpengaruh.

4.  Backlink dari blog dofollow. Pendapat ini sudah menjadi rahasia umum, jika ingin mendapatkan backlink berkualitas maka cari backlink dari blog dofollow. Link dofollow memberikan otoritas kepada crawler mesin pencari untuk mengikutinya, dapat di index, dan membantu meningkatkan pagerank. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca dan pahami perbedaan link nofollow dan link dofollow.

kriteria blog untuk mendapatkan backlink berkualitas
Kesimpulannya, anda perlu memperhatikan poin-poin diatas untuk mencari blog sebagai tempat anda mencari backlink. Tema sejenis dan reputasi tinggi menjadi hal yang mungkin tidak bisa ditawar, sementara backlink dari halaman ber-pagerank lebih diutamakan namun jika tidak bisa menemukan, utamakan yang tema sejenis. Begitu juga blog dofollow, link dofollow memang lebih memiliki nilai namun link nofollow juga mempunyai pengaruh untuk membantu traffic blog.

Jadi gunakan poin-poin tersebut untuk berburu backlink dan dapatkan backlink berkualitas dari blog-blog tersebut. Semoga bermanfaat.
    LihatTutupKomentar